7 Aturan Pertumbuhan Untuk Bisnis Kecil
Selama bertahun-tahun, saya telah mencoba menjawab satu pertanyaan ini: Apa yang dilakukan usaha kecil yang mencapai pertumbuhan berkelanjutan berbeda dari yang tidak tumbuh? Kunjungi juga blog kami baaca.id yang menyediakan berbagai informasi terupdate, Banyak baaca makin tau, makin tau pasti makin maju.
Sebagai konsultan senior untuk majalah Inc., saya berbicara dengan ribuan pemilik bisnis setiap tahun. Saya telah belajar bahwa tidak ada peluru perak atau daftar periksa 17 poin yang akan menghasilkan pertumbuhan yang terjamin. Namun, ada tujuh bidang khusus di mana perusahaan yang tumbuh memusatkan upaya mereka.
1. Rasa memiliki tujuan yang kuat. Sebagian besar pemimpin perusahaan yang telah mencapai pertumbuhan menemukan bahwa dibutuhkan lebih dari sekadar janji meningkatkan imbalan finansial untuk menyulut aspirasi dan ambisi mereka. Mereka menemukan panggilan yang lebih tinggi daripada sekadar mengejar "lebih banyak uang."
2. Kecerdasan pasar yang luar biasa. Ini adalah kemampuan organisasi untuk pertama-tama mengenali, kemudian beradaptasi, terhadap perubahan mendasar di pasar. Sering kali, pemilik usaha kecil menjadi terlalu rabun, hanya melihat pandangan terbatas tentang pasar di mana mereka bersaing. Pemimpin pertumbuhan melihat gambaran yang lebih besar.
3. Perencanaan pertumbuhan yang efektif. Ini adalah prediktor terbaik apakah bisnis akan tumbuh atau tidak. Agar efektif, rencana pertumbuhan tidak perlu terlalu formal atau rumit. Namun, perlu ditulis, dikomunikasikan dengan baik dan diperbarui secara berkala.
4. Proses yang didorong oleh pelanggan. Hari-hari ini, setiap perusahaan yang saya ajak bicara meyakini bahwa ini didorong oleh pelanggan, padahal sebenarnya sangat sedikit. Lihatlah semua proses bisnis dari perspektif pelanggan. Apakah mereka siap untuk memudahkan perusahaan, atau membantu memenuhi janji yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih baik bagi pelanggan?
5. Kekuatan teknologi. Para pemimpin yang sukses tidak membiarkan boom dan bust siklus teknologi memberi mereka alasan untuk mengabaikan bahwa kita hidup di era informasi. Jika sebuah perusahaan dalam bisnis, itu dalam bisnis teknologi.
6. Orang-orang terbaik dan paling cerdas. Pemimpin pertumbuhan menyadari bahwa mereka hanya sebagus orang-orang yang bekerja dengan mereka. Kemampuan untuk merekrut, melatih, dan mempertahankan yang terbaik dan paling cerdas sering kali merupakan perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan.
7. Melihat masa depan. Beberapa organisasi meluangkan waktu untuk secara teratur mempertimbangkan masa depan. Para pemimpin pertumbuhan belajar bagaimana memantau dan menafsirkan kekuatan makro dari perubahan yang memengaruhi dunia tempat mereka hidup.
0 Comments:
Posting Komentar